Futuhul Ghaib Risalah Keduapuluh Satu: Mengenai Iblis Terlaknat

Risalah Ke-21
Mengenai Iblis Terlaknat

Referensi pihak ketiga

Dalam wasiatnya yang keduapuluh satu, beliau Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani berkata:
Sesungguhnya aku melihat setan terlaknat dalam mimpi, seakan-akan aku berada dalam sebuah kerumunan dari mereka dalam jumlah yang banyak. Aku berniat membinasakannya. Lalu si setan itu berkata kepadaku.
“Mengapa engkau hendak membinasakanku, apa dosa dan salahku? Seandainya Allah menentukan keburukan, maka aku tak kuasa mengubahnya menjadi kebaikan. Jika Allah menentukan kebaikan, maka aku tak kuasa mengubahnya menjadi keburukan. Sesungguhnya tak ada artinya tanganku kekuasaanku!?” kata setan. Kulihat dia seperti orang kasim, lembut ucapannya, dagunya berjenggot, hina pandangannya dan mukanya buruk sekali. Seolah-olah ia tersenyum kepadaku penuh malu dan ketakutan. Kejadian mimpiku ini kualami pada malam Ahad tanggal 12 Dzulhijjah 401 Hijriyah.

Related Posts:

0 Response to "Futuhul Ghaib Risalah Keduapuluh Satu: Mengenai Iblis Terlaknat"

Post a Comment